Monday 16 March 2015

10 Jenis Batu serta Manfaatnya



halo sobat Tips Anak Manusia setanah air merdeka pusaka bhineka tunggal ika, ketemu lagi bersama kami dalam artikel yang membahas tips, ulasan yang cepat, tepat dan tidak bermanfaat, dimana lagi kalo bukan di tipsanakmanusia.blogspot.com kami berupaya semaksimal mungkin memberikan ulasan yang tepat namun tidak bermanfaat untuk sobat sekalian guna memberikan kesenangan tiada tara memberikan senyuman agar sobat melupakan sejenak kesengsaraan, kegalauan dan kejombloan sobat yang selama ini tidak pernah usai. hukk :'( jadi seneng. oke oke cukup menghinanya, kita langsung saja pada pembahasan, kali ini Tips Anak Manusia akan memberikan bahasan tentang 10 Jenis Batu serta Manfaatnya. Mungkin udah gak aneh lagi kalo manusia indonesia zaman sekarang sedang gentar-gentarnya mengumpulkan batu-batuan entah itu untuk di koleksi, di pakai, di jual, di  lempar buat nimpuk jambu pak RT yang udah lumayan mateng, atau mungkin di makan kalo doyan atau yang lebih paranya di piara biar beranak trus makin banyak? Yah begitulah kenyataan Indonesia sekarang ini, menurut kami beberapa tahun yang akan datang, mata uang Indonesia akan diganti dari Rupiah menjadi Batu-batuan, jadi nanti Rp 1.000 sama dengan Batu fosil, Rp 100.000 sama dengan Batu kalimaya, Rp. 500.000 sama dengan Batu Kecubung yah dan seterusnya ampe batu abis dimuka bumi dan yang tersisa hanyalah triplek dan bonghkahan seeng. Entah apa yang membuat Batu ramai dipasaran mengapa bisa seperti itu ? mengapa harga batu bisa melebihi harga satu unit mobil sport ? mengapa demikian ? hanya Tuhan dan pedagang batu yang tahu ? 
Nah biarlah mereka sibuk dengan urusannya masing-masing. lebih baik kita hanya membahas tentang batu itu sendiri dan manfaatnya bagi umat manusia dan sekitarnya. berikut 10 Jenis Batu serta Manfaatnya

1. Batu Bacan

Batu Bancan

Yang pertama adalah Batu Bacan atau Batuan Bacan atau Bacan, entah kenapa batu ini dinamakan bacan mungkin karna warna yang hijau menyerupai bacang, nih biar gak jadi makanan kaya bacang maka huruf 'g' dihilangkan menjadi 'bacan' ya kurang lebih seperti itu. batu ini dapat bersinar jika di sorot pakai lampu, senter, blitz, atau laser. Jika lebih diperhatikan ke dalam batu ini dengan teliti maka akan terlihat wajah seseorang misterius yang sedang antara tertawa-menangis-mules entah siapa pria itu yang jelas batu bacan ini sangat misterius dan mewah dan mempunyai nilai jual yang tinggi diatas Rp 5juta rupiah. Batu Bacan dapat di temukan di bebatuan, bawah tanah, pegunungan, dan toko batu terdekat.
MANFAAT
Manfaat batu ini dapat memberikan keberuntungan bagi penjual karna harganya mahal, dapat memberikan inspirasi karna terdapat muka dengan berbagai macam ekspresi, dapat dijadikan sebagai cincin, kalung, dan aksesoris lainnya, dan juga dapat dimakan jika berada dalam keadaan lapar karna warna yang menyerupai bacang terlihat menggoda. 
Bacan(g)

2. Batu Kalimaya

Batu Kalimaya

Berikutnya adalah Batu kalimaya, batu yang terinspirasi dari kereta ekspress lokal jurusan tanah abang - merak ini mempunyai bentuk fisik yang indah cemerlang terlihat didalam batu seperti garisan-garisan pelangi serta jika kita lihat lebih dalam lagi terlihat seperti ada kereta yang melintas dan kereta itu terlihat seperti kereta ekspress lokal kalimaya jurusan tanahabang-merak, mungkin karena alasan itulah batu ini dinamakan kalimaya. Batu yang gempar dicari oleh pengoleksi batu yang simple dan sederhana namun memiliki keindahan berupa munculnya kereta di dalam batu. Batu ini lumayan laku di pasaran harganyapun variatif ada yang murah ada yang mahal yang gratis juga ada. Batu ini dapat ditemukan didalam batuan jenis kalimaya, didalam gorong-gorong, dibawah tanah, dan di jari orang yang memakainya.
MANFAAT
Dapat dipakai untuk dijadikan cincin dan kalung, bisa dimakan yang doyan aja, dijadikan gundu, membawa keberuntungan bagi orang yang menemukannya karna dapat dijual, dan yang paling hebat dapat dijadikan transportasi dari Tanahabang-Merak.

3. Batu Ruby

Batu Ruby

Selanjutnya dalah Batu Ruby, batu yang berwarna merah kampret ini terlihat cantik dan menawan oleh karena itu para pemburu batu sangat mencari-carinya dan mendapatkan nilai yang tinggi untuk batu ini termasuk nilai rapot juga bisa ikut tinggi dengan batu ini, hebat bukan ? Batu ini dinamakan Ruby karena berdasarkan nama orang pertama yang menemukan batu ini yaitu Sumet Kusnaeni -_-
Batu ini banya ditemukan di toko elektronik glodok yang dimaksudkan adalah pedagang yang pake batu ini.
MANFAAT
Dapat memberikan pancaran berupa cahaya merah kampret, dapat dimakan kalo doyan dan dapat membawa rezeki jika dijual.

4. Batu Kecubung

Batu Kecubung

Batu kecubung ? batu yang mempunyai nama aneh ini memang cukup populer dipasaran terutama pasaran batu bukan pasar pagi atau pasar kaget apalagi pasar swalayan. Sejarah batu kecubung ini bermulai ketika seorang petani memelihara seekor kecebong di pakaran rumahanya ketika itu dia akan menikah karna tidak memiliki uang untuk membeli cincin sang petani mensiasati untuk membuat cincinya sendiri, karena satu-satunya harta yang ia miliki hanyalah seekor kecebong, dia pun terpaksa membuat cincin itu dari kecebong namun setelah beberapa saat setelah dipakainya cincin kecebong itu tiba-tiba saja berubah menjadi sebuah cincin berwarna ungu yang cantik dan menawan darisana lah nama kecubung diberikan untuk cincin tersebut. sip mengarang bebasnya dapet nilai 70, lumayan. Batu ini banyak ditemukan di empang atau di sawah dan tentunya di pedagang batu.
MANFAAT
Tanya sama petani.



5. Batu Safir

Batu Safir

Kemudian adalah batu safir, batu dengan warna fisik biru kristal ini sangat terlihat menawan jika dibanding dengan batu yang lainnya bagaimana tidak batu ini dianggap bisa menghipnotis orang yang melihatnya dengan bantuan tukang hipnotis tentunya. Batu safir memiliki nilai jual yang tinggi oleh karena itu para pemburu batu berlomba-lomba mendapatkannya. Batu ini banyak ditemukan di medan bebatuan yang memiliki unsur safir, di toko terdekat, dan di dalam game Jewel Quest

Jewel Quest

MANFAAT
Dapat memberikan skor yang tinggi dan menyelesaikan permainan Jewel Quest, jadi jaga baik batu ini jika ingin melanjutkan permaianan.

6. Batu Es


Selanjutnya adalah batu es, entah kenapa dinamakan batu es karena sesungguhnya batu es adalah air yang dibekukan menjadi padat bukannya batu yang dibekukan menjadi es -_- mungkin karna teksturnya yang keras sehingga orang indonesia menyebutnya es batu. Es batu cukup populer di pasaran terutama pasar yang menjual minuman dingin kalo minumang anget gak laku. Es batu banyak ditemukan di tukang es yang suka keliling pake sepeda, dan banyak juga ditemukan didalam kulkas.
MANFAAT
Dapat mendinginkan minuman, bisa dimakan kalo doyan, sebagai penyejuk orson.

7. Batu Bata

Batu Bata

Kemudian batu bata, siapa yang tak kenal batu bata ? batu ini terkenal di kalangan kuli-kuli bangunan dari kuli bogor sampai kuli banten. Batu yang satu ini sangat penting bagi kehidupan manusia, tanpa batu bata manusia hanya dapat bergantung pada "bilik" (dinding yang terbuat dari anyaman bambu) bisa dibayangkan jika gedung-gedung pencakar langit menggunakan bahan bilik bambu sebagai dindingngnya.

Gedung Berbahan Bilik
MANFAAT
Untuk bahan bangunan, ngecor, nimpuk anak alay, main adu banting, silat, bisa dimakan kalo doyan.

8. Batu Batre

Batu Batre

Dilanjutkan untuk batu selanjutnya adalah batu batre, siapa juga yang tak kenal batu setrum ini, batu yang bermanfaat bagi seluruh umat manusia dan sekitarnya. Batu yang satu ini banyak ditemukan di pasar-pasar dan warung-warung terdekat kecuali warung tegal dan warung kopi atau warkop.
MANFAAT
Dapat dipakai untuk alat elektronik seperti remot, jam, laptop, tamia, kompor, ledeng, piring, mangkok, dan garpuh. Bisa dimakan kalo doyan, awas kesetrum.

9. Batu Ginjal

Batu Ginjal

Batu selanjutnya adalah Batu Ginjal, Batu yang satu ini memang sangat berbeda jika dibandingkan dengan batu-batu yang yang lain. mengapa tidak, batu ini hanya terdapat didalam ginjal bagi para penderitanya, batu ini sagat populer di kalangan penderita dan dunia kedokteran. Oleh karena itu batu ini mempunya nilai jual yang tinggi karena sulit untuk mendapatkannya, yang membutuhkan proses berkelanjutan. Batu ini tidak dapat ditemukan di toko material.
MANFAAT
Dapat memberikan keberuntungan bagi dokter, bisa dipakai sebagai cincin, kalung dan aksesoris lainnya, bisa dipakai main gundu, buat nimpuk anak alay kelabakan juga bisa, bisa dimakan kalo doyan kalo gak doyan bisa baut nimpuk anak alay dua kali !

10. Batu Nisan

Batu Nisan

Innalilahiwainailaihiradjiun. Selesai Sudah pembahasan kita untuk kesempatan kali ini, tidak terasa secepat itu :'( . Terimakasih telah membaca blog kami, kami dari Tips Anak Manusia turut berduka cita atas kematian pria misterius yang muncul di Batu Bacan itu, Kemungkinan Kematian pria misterius itu diakibatkan karna terlalu banyak mengkonsumsi batu-batuan atau Overdosisi kalo bahasa cinanya mah. Yasudahlah mungkin ini sudah jalan terbaiknya, sekali lagi terimaksih telah membaca 10 Jenis Batu dan Manfaatnya versi Tips Anak Manusia, jangan lupa comment jika perlu dan share ke teman-temanmu yang butuh informasi yang sama, cepat, tepat dan tidak bermanfaat. see you soon.



Baca Juga ulasan tentang;

























0 comments:

Post a Comment